Bayani Amri Putri Blog's

Bayani Amri Putri Blog's

Jumat, 22 April 2011

Chris John berhasil Pertahankan Gelar


TRIBUN NEWS/DANY PERMANA Chris John (kanan) melawan penantangnya Daud Jordan, dalam pertandingan tinju di JIExpo, Jakarta, Minggu (17/4/2011). Chris John berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA dengan menang angka mengalahkan Daud Jordan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, mempertahankan gelarnya dengan menang angka atas penantangnya dari Indonesia, Daud "Cino" Yordan, Minggu (17/4/2011).
Tiga hakim memberi angka 112-116, 112-116, dan 111-117, semua untuk kemenangan Chris John.
Pertemuan kedua petinju asal Indonesia di Hall D Kemayoran, Jakarta, ini berlangsung penuh emosi. Sejak ronde keempat, kedua petinju terlibat dalam jual-beli pukulan di tengah ring.
Pada awal pertarungan, kedua petinju masih melakukan penjajakan dengan pukulan-pukulan jab ke arah wajah dan tubuh lawannya. Memasuki babak kedua, Daud Yordan mengambil inisiatif dengan serangkaian pukulan hook dan upper cut ke arah tubuh Chris John.
Namun ronde keempat, Chris John yang tampil agresif. Ia tidak menghiraukan pukulan-pukulan lawannya yang lebih muda dan terus menghujani perut dan wajah Yordan dengan upper cut dan hook yang keras.
Kekayaan pengalaman bertanding memang menguntungkan Chris John. Petinju asal Banjarnegara ini memiliki akumulasi pukulan yang lebih kaya, yang sulit diantisipasi oleh Yordan. Selain itu, Chris John ternyata memiliki stamina yang cukup untuk menunjang gaya bertinju tersebut.
Pada ronde kedelapan, baik Chris John maupun lawannya sama-sama melontarkan pukulan keras ke wajah. Namun, pada ronde kesembilan, Chris John tampak mulai kelelahan dan lebih banyak menyimpan tenaga. Walau demikian, hal ini tidak dapat dimanfaatkan Yordan yang juga mulai kehabisan stamina dan kehilangan akal untuk membuka pertahanan Chris John.
Ronde ke-11 masih ditandai dengan serangan dari Yordan. Namun, hal ini dimanfaatkan Chris John untuk melakukan pukulan counter yang banyak mengenai wajah Yordan. Chris pun melakukan taktik merangkul untuk meredam serangan beruntun Yordan.
Sadar tertinggal dalam perolehan angka, Yordan langsung menyergap Chris John pada awal ronde ke-12. Namun, Chris John juga tidak mau kehilangan reputasinya dengan melayani permainan keras Yordan. Hanya, petinju berpengalaman ini juga melakukan taktik dengan mundur dan merangkul, yang membuat lawannya frustrasi.
Dengan hasil ini, Chris John mencatat rekor bertarung 45 kali menang dan 2 kali draw dengan 22 KO. Adapun Daud Yordan mencatat rekor bertarung 27-2 dengan 21 KO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar