Bayani Amri Putri Blog's

Bayani Amri Putri Blog's

Senin, 14 Februari 2011

Sahabat atau cinta

Sahabat atau cinta
Sahabat adalah seseorang yang selalu ada disaat kita butuh. Seseorang yang selalu menemani kita saat kita sedih, ataupun saat kita bahagia. Kita selalu mengungkapkan sesluruh isi hati kita kepadanya untuk sekedar curhat masalah yang sepele ataupun curhat masalah hati yang paling serius. Sahabat rasanya memang tak pernah tidur, setiap waktu kita butuh dia selalu ada.
Kita harusnya bersyukur bila kita masih punya sahabat. Tapi terkadang ada saatnya kita juga harus saling memahami perasaan satu sama lain. Ketika kita sedang sedih ternyata sahabat kita juga sedih, hendaknya kita saling menghibur satu sama lain. Itulah gunanya seorang sahabat. Sahabat yang abadi, adalah sahabat yang selalu ada, selalu hadir, selalu bersama kita saat suka dan duka. Kecerian yang didapatkan bersama adalah kecerian semuanya, kesediahan yang dilanda juga adalah kesedihan bersama. Ketika kita punya sesuatu rasanya tak pernah sungkan untuk berbagi dengan sahabat.
“Kita bersama untuk selamanya” semboyan yang selalu diteriakan saat satu sama lain bersedih, ataupun bahagia.
Semua adalah rangkaian indah sebuah perjalanan menuju pintu kebahagian sesungguhnya, tetapi jika pada perjalanan menuju pintu tersebut timbul benih-benih asmara yang dinamakan “CINTA” maka suatu keputusan harus diputuskan.

Memilih untuk bersama selamanya sebagai seorang sahabat yang saling menyayangi sehidup semati untuk selalu berbagi atau memilih untuk membangun jembatan cinta menuju pintu kebahagian yang tak pasti. “CINTA” bagi sebagianorang mengatakan kalau cinta itu indah, rasanya dunia milik berdua, setiap tidur selalu ada namanya, setiap makan terbayang selalu wajahnya. Tetapi tidakkah disadari mengapa orang bias jatuh cinta karena sebelumnya sahabat. Bila ada pepatah jawa mengatakan “tresno jalaran soko kulino” yang berarti cinta ada karena terbiasa. Mungkin masuk akal jika dari sahabat kemudian menjadi cinta eperti lirik lagu ZIGAZ. Tapi yang terpenting adalah bagaimana membangun kebahagian dengan cinta yang sesungguhnya tanpa mengorbankan sesuatu untuk jadi tumbalnya. “.LOVE would win because friendship LOST” itu adalah kalimat dari sesorang yang telah kehilangan cinta dan persahabatan. Dalam hubungan percintaanpun seseorang harus rela mengorbankan perasaannya untuk kebahagian orang yang dicintainya walau dirinya sendiri harus menderita. Aku kurang setuju dengan pernyataan ini. Tapi yang jelas bila cinta itu dynamis selalu berubah-ubah tapi sahabat selamnya tak akan penah berubah.
“LOVE or FRENDSHIP”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar